Selasa, 09 September 2008

Ramadhan dan Macet

Sore hari di bulan Ramadhan identik dengan kemacetan di jalan. Jam pulang maju setengah jam aja ga ngaruh. Tetep aja sampe rumah kayak biasanya. Tapi kalo dipikir-pikir, harusnya kita bersyukur kalo jalanan macet di sore bulan Ramadhan. Nah loh?! Bersyukur kena macet panjang? Hehehe, bersyukur karena berarti masih banyak orang beriman yang terpanggil untuk berpuasa. Dan semangat untuk berbuka puasa di rumah bersama keluarga, yang artinya mereka masih mengganggap rumah sebagai surga. Halah, kok jauh banget mikirnya.

Gara-gara macet ini, aku jadi sering menggunakan jasa ojek ketimbang menunggu ojek gratisan (hehehe, maksudnya suami). Berdasarkan pengalaman, mendingan kita tanya ongkos dan tawar menawar sebelum naik daripada ternyata kita bayarnya kurang atau ternyata kita bayar terlalu banyak (mending kalo lebih ding...). Jadi kalo ternyata ga cocok dengan harganya, ga usah naik kan. Kecuali kita emang punya tukang ojek langganan.

Kmaren sore dapet pengalaman kurang menyenangkan berhubungan dengan tukang ojek. Bareng temen, kami naik metromini 64 sampe Poltangan. Trus rencananya aku sambung ojek kayak hari sebelumnya. Karena hari kemaren udah pernah ngojek dan tau ongkosnya, untungnya sat mo naik aku nanya ongkos juga. Deng, deng, si abang yang ini minta ongkos hampir dua kali dari tukang ojek kemarin. Ditawar malah ngetawain. Akhirnya dari pada emosi, daku lebih memilih naik angkot sampe Ranco trus baru nyambung ojek lagi. Alhamdulillah sampe rumah jam 17.30, ga beda kek kemaren.

Mungkin ongkos ojekku emang harusnya ke tukang ojek depan komplek. Hehehehe.

Tidak ada komentar: